Herbal kanker getah bening

* Herbal untuk penyakit kanker kelenjar getah bening *

Beberapa pengobatan kelenjar getah bening alami di bawah ini hanya bersifat umum dan tidak menggantikan pengobatan yang diberikan dokter, di antaranya :

a. Kompres
Kompres area yang mengalami pembengkakan dengan kain atau handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat. Apabila kompres air hangat tidak meredakan radang akan tetapi justru mengiritasi kulit, Anda bisa menggantinya dengan cool pack alias kompresan dingin.

b. Berkumur dengan air garam


Berkumur dengan air garam dilakukan jika pembengkakan kelenjar terjadi pada area leher, telinga, kepala atau rahang.
Cara pemakaian :

- Larutkan garam dengan air hangat, kemudian kumur dengan air garam selama 10-20 detik, kemudian buang airnya.
- Lakukan 3 sampai 5 kali.

c. Bawang putih


Pengobatan kelenjar getah bening lainnya yang bisa Anda coba adalah menggunakan bawang putih. Memiliki sifat anti-inflamasi, bawang putih dipercaya dapat mengurangi pembengkakan pada kelenjar getah bening. Selain itu, kandungan senyawa Allicin yang ada di bawang putih dipercaya mengurangi pembengkakan kelenjar getah bening. 
Cara pemakaian :

- Konsumsilah 2-3 siung bawang putih setiap hari. Jika Anda tidak bisa mengonsumsingnya secara langsung, bawang putih dapat dimasukkan di makanan harian Anda.

d. Jahe


Jahe dikenal sebagai obat herbal yang dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, salah satunya pembengkakan kelenjar getah bening. Kandungan antioksidan pada jahe dapat mengeluarkan lendir yang ada di tenggorokan. Jahe juga dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan dan menangkal zat beracun.
Cara pemakaian :

- Potonglah jahe menjadi beberapa bagian
- Masukan ke dalam gelas yang berisi air hangat. 
- Diamkan selama 3-5 menit, kemudian Anda minum untuk mengurangi peradangan akibat pembengkakan kelenjar getah bening.

e. Kunyit


Seperti halnya jahe, kunyit adalah obat kelenjar getah bening yang memiliki sifat antiinflamasi untuk mencegah peradangan. Selain itu, sifat analgesik dan kandungan antioksidannya mampu melawan infeksi, mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri.

f. Cuka apel


Sifat asam yang dimiliki cuka apel mampu meningkatkan produksi pH tubuh, sehingga bisa memperkuat sistem imunitas tubuh dan mencegah munculnya pembengkakan pada kelenjar getah bening.
Cara pemakian :

- Campurkan satu sendok cuka sari apel ke dalam air hangat. 
- Minumlah dua kali dalam sehari untuk mengatasi masalah pada kelenjar getah bening.

g. Lemon


Akibat sistem kekebalan tubuh yang lemah, pembengkakan kelenjar getah bening bisa terjadi. Oleh karenanya, memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah kunci dalam mengurangi risiko pembengkakan.
Pengobatan kelenjar getah bening alami lainnya yang bisa digunakan adalah lemon. Lemon kaya akan vitamin C dan memiliki sifat antibakteri yang bisa menghilankan sakit tenggorokan. Minuman herbal ini bisa Anda konsumsi 2-3 kali sehari. Anda juga bisa menambahkan madu untuk hasil yang lebih baik.

h. Minyak kelapa


Minyak kelapa ternyata juga bisa digunakan sebagai pengobatan kelenjar getah bening. Minyak kelapa sendiri memiliki sifat antibakteri, antivirus dan antiinflamasi yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

i. Minyak jarak


Rasa sakit yang ditimbulkan dari pembengkakan kelenjar getah bening dapat diatasi dengan minyak jarak. Minyak jarak sendiri mengandung asam lemak yang tinggi dan memiliki sifat antiinflamasi serta analgesik yang dipercaya dapat meningkatkan aliran getah bening ke seluruh tubuh.
Cara pemakaian :

- Gosokkan minyak jarak perlahan pada bagian yang membengkak selama 5 menit. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan  mengompres bagian tersebut dengan handuk hangat selama beberapa menit.

j. Buah pala


Buah yang sering dijadikan sebagai bumbu masakan dan juga manisan ini ternyata dapat dijadikan sebagai pengobatan kelenjar getah bening. Sifat antibakteri dan sifat antiinflamasi pada buah pala dipercaya dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.
Cara pemakaian :

- Konsumsi 1 sendok bubuk pala yang dicampur dengan 1 gelas air panas. Anda juga bisa menambahkan madu untuk memberikan cita rasa manis. Minuman herbal ini dapat dikonsumsi beberapa kali dalam sehari.

0 komentar:

Post a Comment