Herbal kanker paru

# Herbal untuk penyakit kanker paru #

a. Teh Hijau


Pada umumnya teh hijau ini seringkali di jadikan sebagai herbal pencegah hadirnya penyakit kanker seperti untuk obat alami kanker paru paru. Selain itu, teh hijau ini juga dipercayai mampu menghalangi penyebaran & pertumbuhan kanker ke tingkat stadium lanjut. Antara hubungannya teh hijau sebagai obat kanker ini telah di lakukan penelitian oleh Rutgers University, yang dimana ketika melakukan percobaan tabung reaksi, teh hijau ini sudah di buktikan bisa menangkal pemecahan sel-sel kanker paru-paru dan kanker kolon (usus besar).

Selanjutnya, masih terdapat pula hasil dari sebuah penelitian penting lainnya yang mengabarkan kalau teh hijau itu mampu mengakhiri pertumbuhan tumor pada tikus. “National Cancer Institute” merupakan suatu lembaga penelitian kanker  di Amerika yang tengah melakukan uji klinis tentang khasiat teh hijau dalam mengobati penyakit kanker. Teh hijau ini bersifat sebagai antioksidan, sehingga amat dikonsumsi.

b. Daun Sirsak

Daun sirsak memang tidak se enak rasa buahnya yang manis asam itu, namun tidak semua orang pula yang mengetahui bahwa daun sirsak ini mengandung manfaat yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh manusia. Yakni seperti kandungan Acetogenins yang terdiri atas bulatacin, asimisin, serta squamosin. Kandungan acetogenins pada daun sirsak ini berperan sebagai anti-feedent. Yang dimana sekarang ini daun sirsak mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan, karena daun sirsak ini mampu membinasakan sel kanker dengan alami.


Kandungan manfaat serta khasiat yang di miliki daun sirsak ini bisa di manfaatkan untuk melambatkan pertumbuhan sel kanker serta untuk mencepatkan proses penyembuhan kanker dengan efektif. Sebagaimana hasil dari sebuah penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa daun sirsak mengandung bahan aktif yakni 10.000 kali lebih kuat dari pengobatan kemoterapi dalam memerangi sel-sel kanker. Sehingga, manfaat serta khasiat yang terkandung dalam daun sirsak bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan beragam macam penyakit kanker, seperti penyakit kanker paru-paru ini. Cara mengolah daun sirsak menjadi obat tradisional kanker paru-paru :

- Siapkan daun sirsak sebanyak 10 lembar.
- Cuci semua daun sirsak hingga bersih.
- Rebus dengan 3 gelas air.
- Tunggu sampai airnya mendidih dan tinggal 1 gelas saja.
- Saring air rebusan dan dinginkan.
- Air rebusan sudah siap di minum, (minum air rebusan ini 2x sehari).

c. Jahe

Salah satu jenis rempah jahe yang berasal dari Asia Tenggara ini, biasanya kerap sekali di jadikan sebagai minuman penghangat badan, atau sering pula di manfaatkan oleh para ibu rumah tangga sebagai bahan pelengkap bumbu masakan. Selain dari pada itu, apakah Anda tahu bahwa jahe ini juga dipercayai mampu dimanfaatkan untuk obat herbal kanker paru paru. Yang dimana semua itu tidak terlepas dengan kandungan yang di milikinya seperti kurkumen, zingiberol, minyak atsiri zingiberana (zingirona), gingerol, filandrena, bisabolena dan juga resin pahit. Itulah sebabnya jahe ini di percayai sebagai obat kanker paru-paru. Jahe ini juga amat bagus dikonsumsi oleh pengidap yang lagi menjalani kemoterapi, dengan efek bisa meredakan rasa pusing dan muntah-muntah.


d. Bawang Putih

Jenis rempah yang satu ini juga sudah amat populer, selain bawang putih ini sering di manfaatkan sebagai bahan pelengkap bumbu masakan, namun ternyata bawang putih ini bermanfaat pula untuk mengobati bermacam-macam penyakit, dan salah satunya seperti penyakit kanker paru-paru ini. Yang jadi alasan mengapa bawang putih ini di percayai sebagai obat untuk penyakit kanker paru-paru karena, didalam bawang putih ini terkandung bahan aktif yakni Allicin. Nah, untuk memperoleh khasiat dari bawang putih ini, Anda bisa memakannya dengan cara merebus bawang putih terlebih dulu.


e. Keladi Tikus

Kandungan manfaat dan khasiat yang di miliki oleh tumbuhan keladi tikus ini memang belum banyak di ketahui orang banyak, karena tumbuhan keladi tikus itu tidak dapat di jumpai di berbagai tempat. Tumbuhan keladi tikus yang kerap disebut juga dengan Typhonium flagelliforme rat ini juga tergolong pada keluarga Araceae. Yang mana didalam tumbuhan keladi tikus ini terkandung senyawa super yakni kandungan Ribozome Inactivating Protein (RIP), Antioksidan tinggi dan zat kurkumin, dan semua kandungan itu berfungsi untuk membantu menyembuhkan beragam macam penyakit, seperti penyakit kanker paru-paru ini salah satunya.


Cara pengolahan tanaman keladi tikus untuk obat herbal kanker paru :

- Ambil tumbuhan keladi tikus yang masih segar sebanyak 50 gram (dan terdiri dari umbi, daun & akar).
- Semua bahan yang telah di persiapkan di cuci sampe bersih dengan air yang mengalir (dari keran).
- Haluskan   semua   bahan   dengan   cara menumbuknya pakai lumpang batu, dan hindari penggunaan alat dari metal, terlebih yang gampang berkarat seperti alumunium.
- Tambahkan pula air secukupnya.
- Peras & saring.
- Air perasan keladi tikus siap di minum.

f. Manggis


Sudah banyak penelitian yang dilakukan terhadap buah manggis ini, dimana disimpulkan terdapat senyawa xanthone yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Senyawa xanthone ini berfungsi dalam memicu kematian sel kanker secara terprogram dan mencegah perkembangan sel kanker pada tubuh manusia.

g. Acai Berry


Acai berry adalah buah yang memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi. Senyawa antosianin pada buah acai berry dapat mengurangi efek negative sel kanker pada tubuh manusia serta dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker ke organ tubuh lainnya.

h. Anggur


Buah anggur memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi yang dibutuhkan untuk proses pemulihan tubuh penderita kanker paru. Dimana anggur sudah teruji dapat membantu mengobati penyakit kanker seperti kanker paru paru.

0 komentar:

Post a Comment