Herbal kanker prostat

# Herbal untuk penyakit kanker prostat #

Kanker prostat adalah jenis kanker yang umumnya terjadi pada pria. Kanker prostat disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang berlebih  di kelenjar prostat. Kanker ini termasuk ke dalam kategori kanker yang sulit dideteksi, karena pada tahap awal sama sekali tidak menunjukkan gejala. Ketika muncul gejala, kamu perlu memeriksakan dan mengobatinya. Ada 5 bahan alami yang baik untuk mengobati dan mencegah kanker prostat :

a. Akar Alang-alang

Pengobatan tradisional kanker prostat bisa dilakukan dengan akar alang-alang. Setelah dicuci bersih, akar alang-alang direbus secukupnya. Setelah direbus hingga mendidih dan disaring, air ramuan akar alang-alang bisa diminum secara teratur. Seperti berbagai minuman tradisional lainnya, ramuan ini tidak memiliki efek samping. Minuman ini sangat efektif membantu proses pemulihan tubuh dari kanker, selain dari pengobatan yang sudah diberikan oleh dokter.


b. Daun Sambiloto

Daun sambiloto memang sangat banyak manfaatnya. Rebusan daun sambiloto juga baik untuk kanker prostat. Konsumsi secara rutin 2 kali sehari akan memberi manfaat besar, terutama menyegarkan dan meningkatkan daya tahan tubuh.


c. Biji wijen

Walaupun memiliki bentuk yang kecil, biji wijen memiliki manfaat besar untuk mengobati prostat. Biji wijen mencegah pembesaran dan kanker prostat karena memiliki sifat anti-inflamasi.
Masalah prostat termasuk salah satu silent killer bagi pria. Oleh karena itu jika Anda mengalami masalah prostat sejak dini, segera sembuhkan dengan cara sederhana di atas. Konsumsi tanaman alami tadi tentu juga harus disertai pengobatan bersama dokter.


d. Semangka

Selain baik untuk mencegah kanker payudara, semangka juga baik untuk mengobati kanker prostat. Kandungan antioksidan serta flavonoid di dalam semangka sangat baik menurunkan risiko kanker. Kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker serviks, kanker payudara, dan kanker usus besar adalah jenis-jenis kanker yang mampu disembuhkan oleh semangka. Konsumsi semangka setiap hari membantu mengurangi bahaya kanker.


e. Rumput Lidah Ular

Tanaman ini biasa digunakan sebagai obat-obatan tradisional. Rumput lidah ular juga baik untuk perawatan kanker prostat. Seperti sambiloto dan akar alang-alang, rebusan daun ini jika diminum dengan teratur dapat membantu menurunkan risiko berkembangnya sel kanker.


f. Tomat

Tomat kaya akan zat antioksidan yang disebut dengan lycopene. Zat antioksidan kuat ini mampu mengurangi pembesaran prostat dan menurunkan risiko kanker prostat dengan cara membunuh sel penyebab kanker. Jika Anda mengalami kesulitan buang air kecil, maka makan tomat pun bisa melancarkan buang air kecil Anda.


g. Mandi air hangat

Tidak banyak yang tahu bahwa mandi air hangat juga mampu mengobati masalah prostat. Sebab suhu hangat akan mengobati membunuh bakteri penyebab masalah prostat dan mengurangi nyeri prostat.

h. Biji labu

Biji labu mengandung pitosterol yang dapat mengurangi tingkat dihidrotestosteron (DHT) yang menyebabkan pembesaran prostat. Makan biji labu juga mampu mengurangi masalah kencing yang berhubungan dengan prostatitis.


i. Teh hijau

Seperti tomat, teh hijau juga tinggi akan zat antioksidan. Zat ini akan mengurangi nyeri prostat, mengurangi sensasi terbakar, serta mengontrol buang air kecil Anda.

j. Daun basil / kemangi

Tak banyak yang tahu bahwa daun basil bisa mengurangi pembengkakan kelenjar prostat serta mengurangi peradangan karena memiliki zat anti-inflamasi.


k. Biji semangka

Tidak hanya daging buahnya saja, biji semangka juga ampuh untuk mengobati penyakit prostat karena tinggi kandungan zat antioksidan di dalamnya. Anda bisa mengambil biji semangka dan kemudian merebusnya serta meminum airnya.



0 komentar:

Post a Comment